Sabtu, 13 November 2010

Perjalanan Kuliah

Hello blogieeeeeeeeeeee . Udah lama yaaaaaa ngga cerita-cerita disini . Oke baiklah untuk itu mari kita mulai menulis saja dimulai dari hitungan ke satu....dua....tigaaaaaaa *okeininggapenting
Yuuuuuk kita mulai dari sekarang, kali ini gue serius, ayo mulaiiiiiiiiii.......... tapi tunggu dulu, gue mau nulis tentang apa ??? hahahahaha
Kali ini beneran ayo dimulai, one, two, threee and gooooooooooooooooooo!

Gue mau cerita tentang perjalan ke kampus gue seminggu terakhir ini . Karena gue rasa seminngu belakangan ini perjalanan gue ke kampus punya cerita yang seru tapi belum sempet gue share disini . Oke kita mulai dari hari Senin, hari itu gue pulang malem karena ada kelas komputer sampe jam 8 malem, tadinya si Indah (temen seperpulangan) gue ngajak naik busway dari Carolus, tapi gue kekeh naik dari Salemba, yasudah akhirnya Indah yang kalah dan kita naik dari Salemba . Oke selama perjalanan ngga ada yang terlalu seru, biasa aja pokoknya . Lanjut hari Selasa, karena ISBD, kita pulang setelah sholat magrib, seperti biasanya, kita pulang naik busway, pertama kita agak susah masuk karena emang kondisi penumpangnya reme banget hari itu, yasudah dengan jurus menngeser ke depan akhirnya kita berdiri di depan seorang Ibu muda yang menggendong dua anak, yang satu perempuan dan yang satu laki-laki, di sebelah ibu itu ada wanita muda yang megang kotak berisi biskuit gue pikir dalam hati (mungkin ini tante dari si bayi yang lucu itu) nah disebelahnya lagi ada nenek-nenek dan gue berpikir lagi dalem hati (ini nenek dari bayi) . Okelah awalnya biasanya aja, tiba-tiba si Bayi yang cowo nangis, dan dengan repotnya si Ibu ngeluarin botol susu dari dalem tasnya dan ngeluarin botol yang berisi air biasa, bayankan saja sambil gendong si anak tapi sambil mau bikin susu , gue mikir ko si tante ngga bantuin Cuma liatin aja, terus si nenek juga ngga bantuin cucunya dan ternyata gue sala persepsi, mereka berdua bukan si tante dan si nenek dari bayi tersebut, mereka Cuma penumpang biasa aja kaya gue dan yang lain. Oke balik lagi ke kerepotan si ibu tersebut, sambil gendong bayi yang cowo ( sementara yang cewe didirikan sambil liat ke jendela busway) si ibu mulai menuangkan air ke dalam botol susu, gila masih dalam keadaan gendong bayi dan pegang dua botol, sambil juga ngediemin si bayi yang cewe yang lagi ngambek (kayanya dia mau susu juga), akhirnya si ibu berhasil bikin sebotol susu dan ngasih ke anaknya yang cowo, tapi si kakak (bayi yang perempuan) jadi nangis karena iri si adek(bayi yang laki-laki) dibikinin susu sama mamanya . Akhirnya si ibu ngasih emepng ke si kakak, tapi si kaka tetep nangis karena dia pengn susu, akhirnya si ibu buka tas (lagi) buat ngambil botol susu si kakak fiuuuh gue kira si ibu ngga ada persediaan buat si kakak, si nenek selalu najak bercanda si kakak biar ngga rewel lagi, tiba-tiba si nenek sambil ngeliat ke arah gue bisik-bisk=ik bilang kalo “bapak mereka baru 3 bulan yang lalu meninggal” gue Cuma bilang “oh” sambil mikir dalem hati pentes aja gue kira bapaknya kemana gitu ninggalin istrinya naik busway dengan segala kerepotan yang ada, nah sebelah si nenek ada ibu-ibu lagi hamil, dia kayanya gemes liat si kakak (si kakak eang lucu dan sangat menggemaskan), terus si ibu hamil itu turun di daerah mana gitu gue lupa, sebelum turun dia ngasih uang ke si kakak, kalo gue ngga salah liat sih 20ribu, si ibunya langsung nolak karena ngga enak, tap akhirnya diterima juga sambil bilang terimakasih ke si ibu hamil. Bisa bayangin ngga sih lo repotnya si ibu yang gendong dua bayi, terus bikinin susu sambil megang dua botol da itu semua dilakuin di dalam busway yang lagi padet banget kondisinya . Dan gue sayup-sayup denger mba-mba dibelakang gue tapi ngga menghadap ke si ibu muda ini ngomong “ih, lagian ngapain sih repot banget bawa bayi 2 gitu naik busway”, gue juga awalnya mikir gitu, tapi stelah gue tau suaminya baru meinggal, gue buang pikiran kaya gitu, sampe akhirnya si ibu itu mau turun bareng si nenek, si nenek bantuin tu ibu sambil bawa si kakak, mana lagi gerimis dan si bu katanya mau ke rs.polri tapi dari cawang naik ojek, gilaaaaaaaa repot banget kan yaaaa . Itulah cerita di hari Selasa .
Lanjut hari Rabu, hari itu gue pulang jam 4an lah yaaaa, karena males naik busway akhirnya kita milih naik P2, P2 itu bus kita jurusan cililitan-harmoni, yaudah akhirnya gue sama indah dan Tysha milih naik P2, okelah ngga terlalu lama akhirnya dapet P2 juga, dengan sedikit berlari-lari kecil masuklah gue ke dalam P2, si tysha sam indah masuk ke dalam, gue yang kecapean milih duduk di samping pak supir tapi ko lama kelamaan pantat gue makin panas yaaa? Untung gue bukan cowok soalnya kata dr.Silvi, cowo itu ngga boleh deket sama sumber panas nanti spermanya bisa mati . Jakarta emang keras men, apalagi buat anak kuliahan kaya gue, ngga boleh manja-manja maunya yang enak aja, jadi harus ngerasain yang namanya bus kota . Oke balik lagi ke inti cerita, karena kondisi bus yang makin penuh dan pantat gue yang kepanasan duduk di atas mesin akhirnya gue milih berdiri, gila men kondiai bus rame bgt mana gue kepisah sama tysha dan indah, tapi pas dah sampe kebon pala si supir bilang “mampuslah kita, ada anak sekolah”, awalnya gue pikir oh bukannya bagus ya jadi kan bus nya rame sama anak sekolah dan dia dapet duit banyak , tiba-tiba bus diserang dari depan dan belakang sama segerombolan ana-anak SMA yang dekil and the kumel, ada yang bawa ikan asin di plastikin gitu, dan otomatis penumpang yang di dalem bus pada kedorong ke belakang,karena mereka dengan maksa dorong-dorong kita, semua penumpang udah kesel banget kan mana mereka teriak=teriak ke luar bus dengan kenceng, ngga tau malu banget pokoknya, mereka anarkis an berlaga sok jagoan semua apalagi yang di pinggir bus sambil muter-muterin tuh ikan asin sambil teriak-teriak “budut nanananna” gue ngga tau mereka teriak apa tapi mereka nyebutnyebut nama budut, sumpah yaaaa gue enek banget liat mereka, mana bus jadi oleng ke kiri karena mereka ada di pintu bus, rasanya pengen gue tempelengin tuh satu-satu . Udah gitu tadinya ada cowo anak sma mana gitu yaaa gue ngga tau, kasian banget dia, dipalakin gitu udah gitu kerahnya ditarik-taik, akhirnya dia pindah ke belakang, abang busnya udah pasrah aja ngga tau harus ngapain, padahal di pinggir jalan banyak polisi loh, kenapa sih ngga di tertibin aja itu anak-anak yang badung itu , kan sama aja ganggu ketentraman orang lain . Semua orang yang di pinggir jalan pada heran pas segerombolan anak-anak itu pada teriak-teriak kaya oang utan ngga berpendidikan . Akhirnya gue udah mau sampe uki juga, lega banget rasanya pengen cepet-cepet keluar dari bus itu, sebelum turun tau ngga apa yang gue lakuin??? Gue injek-injek tuh kaki anak badung sekenceng-kencengnya, sekuat tenaga gue hahahaha abis gue kesel banget sama mereka .
Nah sekarang giliran hari kamis, gue pulang bareng indah dan bibi, tadinya kita hampir aja naik busway yang jurusan pgc-harmoni, tapi karena kita telat sedikit pintu buswany udah ketutup akhirnya kita naik yang belakangnya yang jurusan kp.melayu, karena takut pulang lama akhirnya kita naik busway yang itu, eh ternyata pas udah sampe dimana gitu busway yang tadi ngga jadi gue naikin berhenti dipinggir jalan dan banyak rang panik gitu, ternyata buswaynya hampir kebakaran tadi dan udah berasap banget, akhirnya kaca busway dipecahin dan penumpangnya pada loncat dari busway . Fiuuuuuuuh untung gue,indah dan bibi ngga jadi naik buswy yang tadi hehehehe
Hari jumat, gue pulang sama indah dan saras awalnya kita milih naik naik P2 tapi udah nunggu hampir setengah jam ada yang lewat tapi penuh semua, mana pake ada tukang baso malang mau beli tapi takut p2 lewat . Karena udah bosen nunggu ujung-ujungnya kita naik busway juga hahahaha .

Cukup sekian dan terimakasih 

0 comments: