Selasa, 28 Desember 2010

Mengisi liburan

Akhirnya setelah menjalani UAS yang terakhir hari Senin kemarin, mulai Selasa ( 28 Desember 2010 ) sampai 6 Februari 2010 liburan datang juga . Lama juga ya liburnya, gue cuma takut ngga bisa mengisi waktu luang gue dengan kegiatan yang berguna .

Tapi ternyata mamah mengajak gue selama liburan ini untuk mendatangi suatu pusat terapi untuk kesehatan . Awalnya gue agak males ikut, karena gue pikir akan terasa sangat membosankan . Gue kaget, shock, speechless waktu dateng buat pertama kalinya ke temapat itu karena rata-rata mereka usia lanjut. Kalian tau kan gimana nenek-nenek dan kakek-kakek itu? Mereka unpredictable!!!

Gue agak kaku ketika say hello ke mereka semua . Gue disuruh memperkenalkan diri gue di depan mereka . Mereka welcome banget sama kedatangan gue di tengahtengah meraka . Mereka punya berbagai masalah penyakit, mulai dari yang biasa sampe yang luar biasa menurut gue .

Gue merasa beruntung bisa ketemu sama mereka, gue belajar banyak hal! Dan apa yang gue pelajarin di psikologi tentang usia lanjut bener-bener gue rasain banget . Modifikasi yang Bu Nisfie bilang bener semua .

Kalian tau ngga? gue menemukan seorang nenek berumur 65 tahun menderita Filariasis ( Kaki Gajah ) padahal baru baru ini dr.Silvia ngebahas tentang Filariasis . Gue shock waktu ngeliat kaki nenek itu begitu besar dan ternyata dia udah 25tahun menderita Filariasis, dia bilang dokter manapun udah angkat tangan untuk nyembuhin dia . Gue sedih banget ngeiatnya, gue sama mamah cuma bisa mendoakan nenek itu . Dia begitu ceria, dia bilang masih bisa lari dan bahkan jalan jauh tapi kakinya agak terasa tebal aja .

Dan ada lagi nenenk yang menderita kanker payudara . AH gue ngga bisa ngungkapin gimana perasaan gue pas liat hal itu . Yang gue salut dari mereka, mereka begitu ceria dan ngerasa seneng banget kaya ngga ada beban . Terimakasih buat mamah yang udah ngajak aku ke tempat yang sebelumnya ngga pernah terbayang di otak gue . Selama sebulan insyaAllah aku bakalan hadir di tengah-tengah mereka .

Nb: Ya Allah jaga selalu mereka . Berilah kesehatan kepada mereka . Biarkan senyum itu tetap ada didalam diri mereka :)

0 comments: